Klik links warna hijau, temukan sensasi kenikmatan dunia maya

Teka Keki Crop Circle Bukan Buatan Manusia ..UFO

Software, Book Hotel, download movies online, Downtown Hotels, Find cheap flights
Conference Call Service, Free DownLoad Video, Free DownLoad Movie, Business Opportunity

Jejak 'Ufo Sleman' di Mata Ahli Desain Crop Circle
Jakarta - Crop Circle yang muncul di sebuah persawahan di Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta membuat heboh. Ada yang beranggapan crop circle tersebut buatan manusia, tapi ada juga yang menganggap itu adalah bikinan mahluk asing alias bukan bikinan manusia.
Bagaimana fenomena ini di mata ahli desain circle crop? Menurut ahli crop circle, Alfian Yudhika, setelah mengamati foto-foto circle di Sleman dari berbagai media, bentuk crop circle yang saat ini menjadi perbincangan tersebut kurang sempurna.
"Pada SC2 (Sleman Crop Circle), bintang 8 (terutama yang kecil) sepertinya terbentuk kurang sempurna. Mungkin ada kesalahan saat merebahkan batang-batang padi. Beberapa bagaian terlanjur direbahkan, yang mungkin seharusnya tidak demikian," kata Alfian dalam surat elektronik yang diterima detikcom, Selasa (25/1/2011).

Dari beberapa foto crop circle di Sleman, Alfian mencoba menganalisa design dasar simetrik-nya. Hasil analisanya, crop circle tersebut dibuat dengan menggunakan beberapa desain dasar.

"Pertama, 9 lingkaran (dengan 6 variasi ukuran). Kedua, 4 segiempat (2 variasi ukuran besar dan kecil) yang selanjutnya digunakan untuk membentuk 16 segitiga (2 variasi ukuran)," paparnya.

Selanjutnya, menurut analisanya, 16 segitiga tersebut membentuk 2 bintang segi delapan yang memiliki ukuran besar dan kecil. Bentuk yang sempurna digambarkan Alfian dalam grafis yang dikirimkan ke redaksi detikcom.

"16 Segitiga tersebut membentuk 2 bintang segi delapan ukuran besar dan kecil (sekilas mirip surya Majapahit/lambang kerajaan Majapahit)," tutupnya.


Polisi Tak Temukan Tanda Crop Circle di Sleman Buatan Manusia
Jakarta - Polisi belum bisa memastikan siapa yang membuat crop circle yang terbentuk di Berbah, Sleman. Namun kuat dugaan, bentuk lingkaran nan indah dan sungguh rapi itu bukan buatan manusia.

"Tidak ada tanda-tanda atau bekas-bekas yang menunjukkan bahwa ini buatan manusia. Lagi pula ini sangat rapi sekali," kata Kapolsek Berbah AKP I Made Muliawan saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/1/2011).

Selain itu, tidak ada satupun keterangan warga sekitar yang menyebutkan ada aktivitas aneh di lokasi itu. Warga yang pergi ke areal persawahan pada Sabtu 22 Januari lalu, juga tidak melihat adanya hal yang ganjil.

"Warga juga tidak ada yang bilang soal ada orang di sekitar lokasi lingkaran ini," kata Muliawan.

Muliawan mengatakan, saat ini, polisi masih menjaga lokasi. Police line sudah dipasang untuk menjaga agar warga tidak mendekat dan memasuki area crop circle.

"Tapi kita belum memastikan ini buatan siapa yang penting kita jaga dulu lokasi agar tidak rusak, dan padi-padi yang siap panen juga tidak tambah rusak karena banyak yang menonton," kata Muliawan.

Seperti diberitakan, sebuah lingkaran menyerupai crop circle terbentuk di atas areal lahan persawahan di Dusun Jogomangsar, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Lingkaran 'UFO' yang dikenal sebagai crop circle ini menghebohkan warga sejak Minggu kemarin. Mereka heran melihat lingkaran simetris di sawah milik Ngadiran dkk, padahal lingkaran itu belum ada pada Sabtu (22/1) lalu.

Lingkaran itu terbentuk karena posisi padi rebah berputar ke arah kanan. Padi yang masih berdiri setinggi sekitar 60-70 cm, sedangkan yang rebah setinggi sekitar 50 cm. Lingkaran itu hingga kini masih misterius. Sejumlah ahli percaya crop circle itu buatan manusia. Hingga kini, tanda lingkarang geometris itu masih misterius


Video Cara Buat Crop Circle Bertebaran di Youtube
Jakarta - Keberadaan Crop Circle sudah menjadi menjadi fenomena sejak tahun 1400-an. Meski para ahli telah berpendapat pola itu buatan manusia, masih banyak yang percaya simbol yang kerap muncul di areal pertanian itu merupakan jejak UFO atau alien.

Tidak ada yang bisa menjawab secara pasti soal itu. Semua masih menjadi misteri dan kontroversi. Namun kenyataan bahwa bentuk semacam itu bisa dibuat oleh manusia, tentu tidak bisa dipungkiri.

Sejumlah video di Youtube bahkan menggambarkan bagaimana cara membuat simbol atau lingkaran berpola khusus tersebut. Salah satunya video berjudul 'How To Make A Crop Circle' dengan durasi 4.45 menit itu.

Jika Anda ingin membuat lingkaran semacam itu, Anda bisa saja menjadikan video itu sebagai panduan. Anda hanya memerlukan beberapa alat sederhana untuk membantu Anda menciptakan bentuk nan indah dipandang mata.

Dalam video itu diperlihatkan, alat-alat yang diperlukan hanyalah papan kayu, tali, dan meteran. Dalam video itu, tampak ada dua orang saat membuat crop circle. Pertama-tama, mereka menentukan titik pusat simbol yang akan dibentuk.

Kemudian, salah satu salah satu pembuat crop circle itu berdiri di titik tonggak tersebut sambil membawa satu ujung meteran. Sementara rekannya memegang ujung satunya dan direntangkan. Kemudian, dia berjalan searah jarum jam dengan menggunakan papan dan tali dan merobohkan tanaman.

Dia berjalan sesuai dengan rentangan meteran yang terhubung dengan rekan yang berdiri di titik tengah. Demikian seterusnya, dengan hanya berdua, sebuah crop circle dengan bentuk menawan bisa terbentuk.

Sementara itu video berjudul 'Circlemaker Make Formation for News of The World' memperlihatkan cara membuat yang lebih detil. Pembuat crop cicle di video ini juga lebih banyak, lebih dari tiga orang. Mereka menggunakan semacam anak panah kecil untuk menandai titik tertentu dan meteran.

Sebelum merobohkan tanaman gandum, para crop circle maker itu mengukur dan manancapkan anak panah di berbagai sudut. Setelah hitung sana-sini, mereka lantas mulai merobohkan tanaman gandum yang menguning itu. Tentu saja, mereka telah menyiapkan desain crop circle yang ingin dibentuk.

Caranya, dengan berjalan searah jarum jam dengan mendorong papan kayu yang telah diikat tali di sisi kiri dan kanannya. Papan kayu yang dipakai juga bermacam-macam ukuran, tergantung berapa lebar tanaman yang ingin dirobohkan. Tak lama, sim salabim, sebuah crop circle nan cantik pun terbentuk. Berminat mencoba?

Kapolsek: Pemilik Sawah Percaya Crop Circle Bukan Buatan Manusia
Jakarta - Polisi sudah memintai keterangan enam petani pemilik 7 petak sawah yang terbentuk crop circle di Berbah, Sleman. Hasilnya, para pemilik lahan itu percaya, bulatan yang cukup luas itu bukan buatan manusia.

"Mereka bilang, nggak mungkin itu dibuat oleh manusia. Soalnya itu rapi sekali," kata Kapolsek Berbah AKP I Made Muliawan saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/1/2011).

Dugaan itu diperkuat dengan pengakuan para petani yang tidak melihat kegiatan mencurigakan di atas lahan tersebut. "Tidak ada keterangan yang menyebutkan, melihat ada orang melakukan hal-hal aneh di sawah itu," katanya.

Bahkan, salah satu pemilik lahan yang tinggal tidak jauh dari sawah mengaku mendengar suara bising pada malam hari sebelum simbol tersebut ditemukan. Suara tersebut mirip suara pesawat.

"Malam hari ada yang bilang mendengar suara seperti pesawat turun, terus paginya dia melihat di sawahnya ada ini," kata Muliawan.

Namun bulatan yang disebut-sebut jejak 'UFO' itu tetap menjadi misteri. Saat ini, Murliawan hanya sebatas memastikan lokasi itu tidak didekati oleh orang-orang yang terus berduyun-duyun menonton.

"Kita amankan lokasi, kita pasang police line karena takut nanti rusak. Apalagi, kanan kiri kan padi yang siap panen, nanti kalau diinjak-injak, kan makin merugikan petani," kata Muliawan. Padi ditanam di persawahan itu adalah varietas ciherang yang dua pekan lagi akan dipanen.

Seperti diberitakan, sebuah lingkaran menyerupai crop circle terbentuk di atas areal lahan persawahan di Dusun Jogomangsar, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Lingkaran 'UFO' yang dikenal sebagai crop circle ini menghebohkan warga sejak Minggu kemarin. Mereka heran melihat lingkaran simetris di sawah milik Ngadiran dkk, padahal lingkaran itu belum ada pada Sabtu (22/1) lalu.

Lingkaran itu terbentuk karena posisi padi rebah berputar ke arah kanan. Padi yang masih berdiri setinggi sekitar 60-70 cm, sedangkan yang rebah setinggi sekitar 50 cm. Lingkaran itu hingga kini masih misterius. Sejumlah ahli percaya crop circle itu buatan manusia.


Gambar untuk Crop Circle Laporkan gambarTerima kasih atas tanggapan Anda. Laporkan gambar lainLaporkan gambar yang menyinggung. BatalSelesai Lingkaran tanaman - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Lingkaran tanaman (dari bahasa Inggris:Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya .Crop circle - Wikipedia, the free encyclopedia A crop circle is a sizable pattern created by the flattening of a crop such .History - Other explanations - See also - References Video untuk Crop Circle UFOs making crop circleswelcome to the crop circle connector Resources and related information including an International crop circle database.WELCOME TO THE CROP CIRCLE CONNECTOR Welcome to the Crop Circle Connector. Established 21st June 1995. Monday, 24 Crop Circle itu Pesan dari 'Mereka'Pola yang diduga Crop Circle terbentuk di sebuah persawahan di dusun Krasakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (24/1)Fenomena "Crop Circles" Terjadi sejak 1686Cosmic Love™ » Misteri Fenomena Crop Circle Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya .Polisi akan Olah TKP Crop Circle 'Jejak UFO' di Sleman Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) crop circle yang diyakini sebagian masyarakat sebagai jejak UFO di Sleman.Crop Circle Research: The World's Leading Crop Circle Research .Crop Circle Research, crop circles articles and the international crop circle database.Cara membuat “Crop Circle” Berita heboh munculnya Crop Circle di Berbah Sleman, Yogyakarta menjadi menarik ketika kita tidak tahu bagaimana membuatnya. UFO Crop circle tertangkap kamera Home > Crop Circle > UFO Crop circle tertangkap kamera ? ... Peneliti crop circle menyebut bulatan cahaya itu sebagai UFO Crop circle.Welcome to Crop Circle ivepage.apple.com. Welcome to Crop Circle. Click to enter site:



Related Post: